CINEMA XXI

Merayakan hari jadinya yang ke-21, Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Untuk Semua UNY (UKM SICMA UNY) menyelenggarakan acara bertajuk CINEMA XXI pada Sabtu (22/4) di

Foodcourt FMIPA UNY. Tema tersebut dipilih karena usia UKM SICMA yang dentik dengan nama salah satu bioskop.

“Kami mengusung tema Cinema XXI, karena ini HUT yang ke-21 identik dengan bioskop XXI,” ujar Nadia Kintan selaku ketua panitia. “Karena saat ini perfilman Indonesia sedang naik-naiknya, salah satu bentuk apresiasi UKM SICMA adalah melalui musik sebagai pemanis sebuah film,” tambah Chrisnawati selaku panitia acara.

Konsep acara dibuat menyerupai suasana di bioskop, seperti snack ringan berupa popcorn , penataan atau layout ruang, serta pernak-pernik lain khas bioskop yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu atau pengunjung.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi angkatan 2014-2016 SICMA, kolaborasi Komunitas Musik per-fakultas, kolaborasi Forum Komunikasi UKM Se-DIY (FKUKMY), dan bintang tamu Band Sehingga dari Jakarta yang juga alumni UKM SICMA. Mereka membawakan lagu-lahu yang menjadi soundtrack film tanah air seperti film Dear Nathan, Sang Pemimpi, dan masih banyak lagi.

Nadia Kintan berharap mahasiswa akan lebih mengapresiasi setiap kegiatan yang diadakan UKM SICMA. Ia juga berharap ke depan setiap anggota SICMA dari berbagai angkatan akan semakin kompak dan turut berkontribusi di setiap kegiatan SICMA. [Galuh]

Print Friendly, PDF & Email

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =


6 + 2 =