SPD #8 : Sicma Party Doeloe

Bagi para mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) khususnya yang menempuh program studi kependidikan, kata SPD tentunya tidaklah asing. Namun SPD yang akan dibahas kali ini bukanlah kependekan dari “Sarjana Pendidikan”, melainkan “Sicma Party Doeloe”. SPD di tahun 2017 bagi UKM Musik SICMA UNY merupakan suatu wujud kesuksesan yang nyata karena telah berhasil menyelenggarakan sampai yang ke-8 (delapan) kalinya..

SPD tahun 2017 kali ini mengangkat judul “Sicma Party Doeloe” dengan tema pesta yang identic dengan music-musik asik yang cocok untuk bergoyang seperti dangdut, ska, edm, dan lain sebagainya. Sebagai implementasi dari tema tersebut, suasana acara di desain seperti layaknya pesta yang berkilauan penuh dengan lampu sorot warna-warni.

Rangkaian acara SPD#8 yang di adakan pada tanggal 25 November 2017 bisa dibilang cukup panjang karena memiliki 2 (dua) acara inti, yaitu festival band se DIY-Jateng pada siang hari dilanjutkan dengan malam puncak perayaan pesta. Festival band yang diadakan adalah guna memperebutkan piala gubernur DIY untuk juara 1, piala bupati untuk juara 2, dan piala Sicma UNY untuk juara 3. Tidak hanya itu, pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai yaitu sebesar Rp.2.000.000 untuk juara 1, Rp. 1.000.000 untuk juara 2, dan Rp. 500.000 untuk juara 3. Ketentuan dari festival tersebut cukup unik, yaitu peserta harus mengaransemen lagu wajib berupa lagu dangdut yang telah ditentukan oleh panitia. Alhasil, peserta sangatlah kreatif karena mereka mampu mengaransemen lagu dangdut menjadi jazz, rock, bahkan progresif. Piala dan hadiah di serahkan pada saat malam puncak perayaan pesta yang dihadiri oleh bintang tamu Soda Lounge EDM Band dan Aqrapana Ska.

Malam puncak perayaan pesta diawali oleh penampilan band dari UKM Musik SICMA UNY, dan dilanjutkan dengan pengumuman lalu penampilan dari bintang tamu. Sicma juga kedatangan tamu istimewa pada malam hari itu yaitu Bening Ayu Sekarwangi. Ya, mahasiswi cantik yang naik daun berkat acara The Rising Star tersebut merupakan salah satu anggota UKM Musik Sicma UNY tahun angkatan 2016.

Print Friendly, PDF & Email

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 4 =


6 + 3 =