Gempita Debut Band SICMA 2017 di “Friday Night : Sound Of The Newborn #2”

Akrab kita dengar UKM Musik SICMA mengenalkan band baru andalan mereka. Mengusung tema yang sama dengan tahun kemarin yaitu Sound Of The Newborn , SICMA sukses menggelar acara tersebut dengan sambutan meriah dari penonton.

Jum’at 23/4, Sound Of The Newborn #2 diselenggarakan dan dikemas lebih fresh dibanding tahun sebelumnya. Hal yang unik di pementasan kali ini adalah seluruh band rookie ini harus membawakan dan remaking lagu dari band kenamaan PETERPAN. Mungkin pembaca bingung mengapa author menulis PETERPAN bukan NOAH. Disinilah letak keunikan acara ini. Para band rookie hanya boleh membawakan lagu di era PETERPAN saja bukan NOAH. Maka dari itu acara ini juga mempunyai sub tema yaitu “Tribute to Peterpan”. Tentunya hal ini merupakan tantangan bagi para rookie karena merekapun harus me-remake lagu – lagu tersebut sesuai genre band mereka masing – masing.

“Kami memang sedikit memberi tantangan bagi para pendatang baru, terlepas dari tujuan tantangan tersebut kami juga ingin mengekspresikan bentuk apresiasi kami terhadap Peterpan yang sedari dulu lagunya menjadi inspirasi bagi para remaja, sebelum Noah terbentuk Peterpan-lah idola sejati bagi kami saat kami masih di bangku sekolah”, terang Yoe selaku Koor EO UKM Musik SICMA.

“Terlebih lagi selain debut bagi para pendatang baru, acara ini juga memberikan efek positif bagi UKM Musik SICMA yaitu sebagai ajang silaturahmi antar komponen mahasiswa , alumni , maupun masyarakat sekitar. Juga memberikan suatu bentuk pengakuan akan eksistensi UKM Musik SICMA itu sendiri” , tutur Riyan selaku ketua panitia.

Tidak lain acara ini merupakan salah satu media bagi UKM Musik SICMA untuk mengembangkan bakat dan memeberikan promosi yang maksimal bagi para mahasiswa yang ingi bermusik.

Penampilan memukau dari ke lima belas band rookie mampu menyihir para penonton dari berbagai kalangan. Alumni, Mahasiswa , hingga masyarakat sekitar berkumpul untuk melihat salah satu hajatan besar UKM SICMA ini. Keren dan meriah bukan? Apakah mungkin tahun depan kamu yang akan diperkenalkan di acara ini? (Anggi)

Print Friendly, PDF & Email

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =


63 + = 64