FRIDAY NIGHT #5: SRAWUNG MUSIK

Srawung, istilah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, apalagi jika tinggal di Jogja. Ia merupakan sebuah istilah Jawa yang mengandung arti kumpul atau pertemuan yang dilakukan lebih dari satu orang atau kelompok. Srawung mengandung filosofi yang mendalam. Srawung tidak hanya dimaknai sebuah perjumpaan. Dari srawung itulah ada sebentuk rasa yang muncul, yakni belajar, menimba inspirasi (ngangsu kawruh).
Bermula dari istilah tersebut, SICMA membuat event bertajuk “Friday Night #5: Srawung Musik”. Dengan melanjutkan nama “Friday Night”, acara yang digelar pada hari Jumat (2/11) memiliki tujuan yang mulia. Yakni memberikan wadah bagi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) maupun komunitas musik yang ada di tiap fakultas di UNY untuk menunjukkan eksistensi mereka. Selain itu, SICMA sebagai UKM musik tingkat universitas bermaksud untuk merangkul dan menjalin tali silaturahmi dengan UKM dan komunitas di tingkat fakultas.

Beberapa UKM dan komunitas musik fakultas yang turut hadir dalam event tersebut adalah CAMP (FIP), KMSI (FBS), KMFT (FT), dan Komunitas Musik FE dan Komunitas Musik FIS. Selain unjuk gigi dengan membawakan lagu-lagu, talkshow menjadi hal penting dalam acara ini. Talkshow yang digelar bertujuan untuk mengenalkan UKM dan komunitas musik di masing-masing fakultas serta program kerja apa saja yang mereka kerjakan.
“Bukankah saling mengenal saudara dalam satu lingkup UNY adalah suatu keharusan kan? Oleh karenanya kami membuat acara ini.” Ucap Yoe sebagai koordinator Divisi Event Organizer sembari menikmati penampilan dari tiap-tiap fakultas.
Pada akhirnya, srawung, merupakan hal yang penting dalam bidang apapun, termasuk musik.

Print Friendly, PDF & Email

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =


+ 34 = 39