Engsel Pintu

Nama Band : Engsel Pintu
Genre : Pop Jazz/Funky
Personil : Vinsensia Gunita Putri (Keyboard)
Luthfan Rahmanda Allam (Gitaris)
Hadi Setya Junaidi (Gitaris)
Samson Senoaji (Vokal)
Hamdan Surya Negara (Bassist)
Muhamad Rafif Naufal (Drummer)

Deskripsi Band

Engsel pintu dibentuk pada tanggal 16 juni 2016 dalam lingkup UKM musik SICMA UNY. Band ini awalnya dibentuk oleh tiga orang yakni samson (vokal), hamdan (bass) dan luthfan (gitar) yang sebenarnya berasal dari keisengan semata, namun karena dirasa cocok satu sama lain akhirnya mereka memutuskan untuk benar-benar membuat sebuah band. Lalu mereka mengajak teman mereka yang bernama naufal untuk menjadi drummer.

Seiring berjalannya waktu, engsel pintu ingin membuat musik yang lebih bervariasi, sehingga memutuskan untuk menambahkan dua personil lagi, yakni sebagai gitaris dua dan keyboardis. Dua orang tersebut adalah vinsen sebagai keyboardis dan junet sebagai gitaris dua. Hingga saat ini, formasi engsel pintu adalah 6 orang seperti yang sudah disebutkan.

Pencetus nama “engsel pintu” adalah hamdan. Walaupun memang awalnya berasal dari nama candaan saja, namun nama Engsel pintu ini memiliki filosofi, yaitu sebuah pintu yang bisa membuka suatu cita-cita yang besar sehingga perlu adanya sebuah engsel sebagai komponen penting pada pintu yang membawa kita menuju cita-cita besar tersebut.

Sebenarnya engsel pintu tidak begitu memiliki genre tertentu dalam membawakan sebuah lagu. Seringkali engsel pintu mengusung lagu yang bergenre pop jazz maupun funky, namun tidak jarang juga ditambahkan sedikit riff-riff musik rock sebagai pemanisnya.

Print Friendly, PDF & Email