Rhyminiscent

Nama Band : Rhyminiscent
Genre : Pop
Personil : Riyana Nur Intan (Vokal)
Yasin Nur Amin (Gitar)
Nazarulloh Afif (Gitar)
Surya Irawan (Bass)
Fransiska Riwau (Drum)

Deskripsi Band

Rhyminiscent dibentuk pada tanggal 20 Oktober 2016, tepatnya saat pembentukan band sebagai persiapan event pertama bagi anggota Sicma angkatan 2016, yang bertemakan “Sepanjang Jalan Kenangan”. Saat itu, band beranggotakan Yasin (Gitar), Chiko (Vokal), Riyana (Vokal), Nazar (Gitar), Surya (Bass), Siska (Cajon/Drum). Pasca event tersebut, Chiko mengundurkan diri dari band, sehingga Riyana diplot menjadi vokalis utama hingga sekarang.

Nama Rhyminiscent sendiri merupakan akronim dari 3 istilah dalam bahasa inggris yaitu Rhyme (Sajak), reminiscence (kenangan), scent (aroma). Dari istilah tersebut, Rhyminiscent diharapkan mampu menciptakan karya seni yang mampu memberikan hal-hal positif bagi para pecinta musik.

Sedangkan music yang ditawarkan condong ke alternative pop rock, yang berkiblat pada Oasis, Toto, REM, Coldplay (era 2000-an), KLa Project, Sheila On 7 hingga Dewa 19 (era 90-an). Namun dari semua band yang disebutkan hanyalah sebagai acuan dalam bermusik, bukan sekedar menjiplak mereka. Selebihnya, kami menggunakan karakter dan style sendiri dalam berkarya.

Print Friendly, PDF & Email